Modus Nitip Investasi, Pengusaha Rental Mobil di Kulonprogo Gelapkan Uang Sahabatnya

Kuntadi ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 14:32:00 WIB
Modus Nitip Investasi, Pengusaha Rental Mobil di Kulonprogo Gelapkan Uang Sahabatnya
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus penggelapan uang untuk investasi mobil. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang pengusaha rental mobil di Kabupaten Kulonprogo, BPD (33) warga Galur, Kulonprogo ditangkap polisi karena menggelapkan uang senilai Rp47 juta. Modusnya korban menawari korban Ibnu Suprastowo untuk ikut investasi mobil dalam usaha persewaan mobil. 

“Tersangka ini kami amankan awal Mei lalu, setelah korban melaporkan kasus ini pada bulan November 2021,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (18/5/2022). 

Kasus ini berawal dari kedekatan antara pelaku dan korban yang memang berteman sejak SMP. Pelaku ini sudah beberapa tahun mengembangkan bisnisrental mobil, sehingga korban tertarik untuk menginvestasikan mobil.

Korban akhirnya meminjam uang di bank senilai Rp50 juta, dan  sebanyak Rp47 juta diberikan kepada pelaku Rp47 juta. Uang itu diberikan sebagai uang muka pembelian mobil untuk pengembangan usaha rental.  

Namun oleh pelaku uang itu tidak diberikan. Agar korban tidak curiga, pelaku memberikan bukti order pembelian mobil yang ternyata fiktif. Karena tidak ada kejelasan mobil yang dititipkan, korban akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi. 

“Jadi modusnya pelaku membujuk korban untuk investasikan mobil dalam usaha persewaan,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: