Mudah Dipadukan, Lurik Tetap Jadi Bagian Tren Fashion 2022

Kuntadi ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 22:51:00 WIB
Mudah Dipadukan, Lurik Tetap Jadi Bagian Tren Fashion 2022
Sejumlah model memperagakan kian dengan motif lurik dalam Aira fashion on The Spot 2021, di Hartono Mal, Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN,iNews.id – Tren fashion 2022 masih belum bisa lepas dari kain lurik. Kain ini luwes dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis kain sehingga lurik akan mampu bertahan dalam beberapa tahun ke depan. 

“Saya yakin lurik akan jadi bagian tren fashion 2022, yang cukup diminati pasar,” kata desainer Astrid Ediati, di sela peragaan busana AIRA Fashion on The Spot 2021 di Hartono Mal Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam. 

Dalam peragaan ini, pemilik Label Brita ini menampilkan empat karyanya dengan bahan lurik. Mengusung sustainable fashion dia menampilkan lurik dengan bahan pewarna alam dan nol sampah. Busana ini bisa dipakai untuk perempuan di usia 25-40 tahun. 

Menurutnya, dulu lurik masih identik dengan warna-warna gelap. Namun perkembangan zaman, menjadi warna lurik kian bervariasi dan tidak hanya dengan warna-warna klasik. Namun lurik dengan pewarna alam yang akan diminati pasar. 

Lurik juga akan mampu bertahan dalam dunia fashion karena mudah dikombinasikan dengan berbagai bahan. Mulai dari tenun ikat polos, batik jumputan hingga batik ecoprint.

“Kelebihan lurik itu casual, bisa dipakai untuk harian, santai bisa resmi juga bisa,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: