Muncul Klaster Ponpes, Pemkab Gunungkidul Minta Warga Tak Abai Protokol Kesehatan

Antara ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:31:00 WIB
Muncul Klaster Ponpes, Pemkab Gunungkidul Minta Warga Tak Abai Protokol Kesehatan
Vaksinasi Covid-19 (Foto: iNews.id/Kuntadi)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul khawatir kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 akan diperpanjang, setelah muncul klaster pondok pesantren. Dinas Kesehatan minta warga tidak abai terhadao protokol kesehatan, karena Covid-19 masih ada.

“Adanya klaster pondok pesantren membuat kami khawatir akan muncul klasater baru sehingga akan tetap di level tiga atau malah bisa naik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty, Minggu (17/10/2021). 

Dewi mengatakan, munculnya klaster ini bisa berdampak panjang. Khususnya bagi sektor wisata saat ini sedang dalam masa uji coba. Jangan sampai kasus Covid-19 kembali naik hanya karena masyarakat abai dengan protokol kesehatan.  

“Munculnya klaster pondok pesantren ini menjadi bentuk peringatan bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Masyarakat harus tetap disiplin terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Dewi mengajak masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan. Satgas tetap harus aktif melakukan pemantauan dan tidak boleh lengah, termasuk di sekolah ataupun di pondok pesantren.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: