Muncul Varian Baru Covid-19, Binda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo

Kuntadi ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 14:35:00 WIB
Muncul Varian Baru Covid-19, Binda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo
Binda DIY kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo. (foto; iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Badan Intelijen Daerah (Binda) DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Kulonprogo, Selasa (21/6/2022). Mereka menggelar vaksinasi di tiga lokasi dengan target 1.000 peserta. 

Koordinator Vaksinasi Covid-19 Binda Kulonprogo, Wury Atmaja mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Munculnya subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia 

“Untuk membentengi warga Kulonprogo dari merebaknya virus Covid-19 subvarian BA4 dan BA5 ini, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal,” kata Wuri. 

Vaksinasi ini dilaksanakan di Pedukuhan II, Pleret Panjatan; Posyandu Kamal, Sendangsari, Pengasih; dan di Botokan, Jatirejo, Lendah. Target hari ini ada 1.000 sasaran baik yang mendapatkan vaksinasi pertama, kedua dan booster. 
 
“Vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19,” katanya. 

Vaksinasi yang diberikan ada dua, Sinovac dan AstraZenecca. Masyarakat diimbau untuk tidak takut karena tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: