Nekat Mudik ke Sleman Dikarantina Lima Hari

Priyo Setyawan ยท Rabu, 28 April 2021 - 18:31:00 WIB
Nekat Mudik ke Sleman Dikarantina Lima Hari
Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: Ist)

SLEMAN, iNews.id-Pemkab Sleman mengimbau agar warga Sleman di perantauan tidak mudik lebaran 2021. Bagi yang nekat mudik, saat di Sleman akan di karantina lima hari dan biayanya selama karantina ditanggung sendiri. 

Aturan tersebut  tertuang dalam Instruksi Bupati Sleman nomor 10/INSTR/ 2021. Bupati Sleman Kustini mengatakan warga Sleman yang saat ini ada di perantauan diharapkan agar mematuhi aturan pemerintah, yaitu tidak mudik. Bagi warga yang nekat mudik  akan di karantina mandiri 5 x 24 jam. Gugus Tugas tingkat kalurahan sudah siap untuk pelaksanaan karantina ini.

"Kalau di kalurahan tidak ada tempat karantina, bisa memanfaatkan home stay. Tapi, kemungkinan warga perantauan pada tidak pulang. Karena sudah nggak boleh," katanya, Rabu (28/4/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya mengatakan, untuk  imbauan tidak mudik dan karantina ini sudah disosialisasikan di masyarakat. Semua  posko Covid-19 kalurahan di Sleman juga sudah diminta  menyediakan tempat karantina. Sebab, belum semua kalurahan ada. Dari  86 Kalurahan di Sleman, baru 37 kalurahan yang sudah memiliki tempat karantina.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2