Nekat, Pasangan Suami Istri di Kulonprogo Gelapkan Motor untuk Makan Sehari-hari

Kuntadi ยท Kamis, 23 Desember 2021 - 15:17:00 WIB
Nekat, Pasangan Suami Istri di Kulonprogo Gelapkan Motor untuk Makan Sehari-hari
Polisi menunjukkan pelaku penggelapan sepeda motor dan barang bukti motor yang digadaikan. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Pasangan suami istri di Kabupaten Kulonprogo nekat menggelapkan empat buah sepeda motor dari tempat persewaan. Polisi mengamankan SEW (19) warga Bendungan, Wates, sedangan suaminya TI (20) masih menjadi buronan. 

Pasangan suami istri ini baru menikah pada bulan September lalu. Lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap mereka menyewa sepeda motor untuk digadaikan. Setidaknya ada dua korban yang kehilangan empat sepeda motornya. 

“Saya hanya disuruh suami, dia kemudian yang menggadaikan motor itu,” kata SEW, di Polres Kulonprogo, Kamis (23/12/2021). 

Dalama setiap aksinya, SEW yang diminta menyewa sepeda motor tersebut. Awalnya mereka membayar biasa sewa lunas tanpa ada masalah. Namun setelah sepekan mereka akan membawa kabur sepeda motor tersebut dan digadaikan di wilayah Purworejo, Jawa Tengah. 

Setiap sepeda motor digadaikan dengan harga bervariasi antara Rp2 juta sampai dengan Rp3,5 juta tergantung jenis dan merk kendaraan. Sedangkan uangnya habis dipakai untuk makan sehari-hari. 

“Saya hanya dikasih uang untuk makan sehari-hari,”katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: