Operasi Cipta Kondisi, Polres Kulonprogo Amankan 4 Pedagang Miras

Kuntadi ยท Jumat, 26 November 2021 - 10:26:00 WIB
 Operasi Cipta Kondisi, Polres Kulonprogo Amankan 4 Pedagang Miras
Polisi mengamankan barang bukti miras dari salah satu pedagang. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Jajaran Polres Kulonprogo bersama dengan Polsek mengintensifkan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras (miras). Operasi yang dilaksanakan Kamis (25/11/2021) sampai dengan Jumat (26/11/2021) berhasil mengamankan empat orang pedagang dan barang bukti belasan botol miras.

“Sesuai arahan Kapolda DIY dalam rangka giat preemtif, preventif dan represif kami menggelar operasi cipta kondisi untuk antisipasi kejahatan jalanan dengan sasaran miras,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (26/11/2021). 

Empat pedagang miras yang diamankan, GP warga Kulwaru, Wates, MP(44) warga Triharjo, Wates, Sup (36) warga Banjarasri, Kalibawang dan AAS (44) warga Glagah, Temon. Dari empat pedagang petugas menyita 13 botol minuman keras dari beberapa merk dan kemasan. 
  
“Bagi pelaku nantinya akan diproses tindak pidana ringan dan barang bukti sudah diamankan,” katanya.  

Pelaku MP ditangkap di SPBU Sogan oleh petugas yang melakukan patrol mobile. Saat itu polisi curiga dan menghentikan pelaku. Dair hasil pemeriksaan ditemukan dua botol miras.
 
Sementara AAS menjual miras di warungnya yang ada di Glagah. Petugas datang ke lokasi karena curiga warung ini kerap memperjualbelikan miras. Dari pemeriksaan petugas menemukan empat botol miras.

Sedangkan petugas Polsek Kalibawang melakukan penggeledahan di sebuah warung milik Sup di Banjarasri yang dicurigai menjual miras. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan empat botol miras.

“Kami akan terus melakukan razia untuk menciptakan kamtibmas,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: