Pemkab Kulonprogo akan Menindak Pejabat yang Terlibat Korupsi Pembangunan GOR Cangkring

Kuntadi · Kamis, 25 November 2021 - 20:25:00 WIB
Pemkab Kulonprogo akan Menindak Pejabat yang Terlibat Korupsi Pembangunan GOR Cangkring
GOR Cangkring yang menjadi objek perkara korupsi yang sedang ditangani Kejari Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.idWakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana akan memberi tindakan tegas kepada pejabatnya yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi, termasuk dalam pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Cangkring. Namun, semuanya harus mendasarkan pada asas praduga tidak bersalah. 

“Akan ada tindakan tegas kepada pejabat yang terbukti terlibat dalam kasus korupsi,” kata Fajar Gegana, Kamis (25/11/2021).

Pemkab Kulonprogo akan menghormati proses hukum yang ada, termasuk dalam perkara dugaan korupsi pembangunan GOR Cangkring. Proses itu harus diikuti dan dikawal agar trasnparan. Pemkab Kulonprogo juga mempersilahkan kejaksaan melakukan pemeriksaan kepada para pihak untuk dimintai keterangan. 

Pemberian sanksi hanya bisa dilakukan ketika sudah ada putusan dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Sedangkan saat ini RS masih menjadi pejabat aktif di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kulonprogo.

“Sebelum ada putusan tidak bisa diberhentikan. Kita harus hormati proses hukum,” katanya. 

Fajar ingin kasus ini menjadi pembelajaran bersama agra lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran daerah. Sangat tidak elok ketika fasilitas publik yang menjadi kepentingan masyarakat dikorupsi.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: