Panglima TNI Bertemu Sultan Selama 3 Jam, Ini yang Mereka Bahas

Antara · Jumat, 31 Desember 2021 - 20:45:00 WIB
Panglima TNI Bertemu Sultan Selama 3 Jam, Ini yang Mereka Bahas
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta. (Foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.idPanglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (31/12/2021). Dalam pertemuan lebih dari tiga jam ini, Jenderal Andika mengaku banyak mendapat ilmu dari Sultan.

"Banyak pelajaran yang saya petik, pengalaman maupun ilmu beliau sebagai praktisi dan senior," kata Andika Perkasa usai bertemu Sultan, Jumat (31/12/2021). 

Pertemuan ini dilaksanakan secara tertutup di Gedhong Wilis, Komplek Kantor Kepatihan mulai pukul 13.38 WIB hingga 16.51 WIB. Sebelumnya, Panglima TNI didampingi istri mengunjungi Sekolah Dasar Plebengan, Desa Sidomulyo, Kabupaten Bantul, untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Andika mengaku sengaja meluangkan waktu untuk bertemu dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta. Bahkan pertemuan ini tidak terasa berjalan lebih dari tiga jam.  Dalam pertemuan ini, Andika mengaku banyak bertanya dalam berbagai hal. Mulai dari pandemi Covid-19 hingga pengalaman dalam pemerintahan.

“Beliau adalah senior yang cukup berpengalaman dalam pemerintahan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: