Pantai Bidara Hadir di Kulonprogo, Kemenparekraf: Wisata Harus Bangkit

Kuntadi ยท Jumat, 13 November 2020 - 20:42:00 WIB
Pantai Bidara Hadir di Kulonprogo, Kemenparekraf: Wisata Harus Bangkit
Bupati Kulonprogo Sutedjo mengikuti kenduri pembukaan Pantai Bidara sebagai objek wisata baru. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Sebuah destinasi wisata baru hadir di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Objek wisata Pantai Bidara dibuka Bupati Kulonprogo Sutedjo untuk menggairahkan pariwisata pantai, Jumat (13/11/2020).

Pantai Bidara terletak di Desa Bugel, Kecamatan Panjatan yang lokasinya sekitar 200 meter arah barat Pantai Bugel. Pantai ini dibangun untuk pengembangan pariwisata. Sementara Pantai Bugel diarahkan untuk aktivitas tempat pelelangan ikan dari para nelayan.

Seperti pantai yang lain, Pantai Bidara menawarkan keindahan panorama lautnya. Hanya lokasinya cukup teduh dengan banyaknya pohon cemara. Wisatawan juga akan disuguhi dengan aktivitas petani dalam mengelola lahan pertanian di kawasan ini.

“Kami pilih nama Pantai Bidara, karena konon tanaman ini ada di sini yang bisa untuk menyembuhkan penyakit,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito dalam Sosialisasi Cleanliness, Healthy, Safety and Enviromental Sustainabilty (CHSE) dan Gerakan Aksi Bersih Destinasi Wisata yang digelar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Pantai Bidara, Panjatan, Jumat (13/11/2020).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: