Pantai Parangtritis Bantul Masih Tutup, Ratusan Kendaraan Wisatawan Terpaksa Diputarbalik

Trisna Purwoko ยท Minggu, 19 September 2021 - 15:26:00 WIB
Pantai Parangtritis Bantul Masih Tutup, Ratusan Kendaraan Wisatawan Terpaksa Diputarbalik
Petugas gabungan memutarbalikkan kendaraan yang hendak menuju ke Pantai Samas Bantul. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Sejumlah calon wisatawan yang hendak berlibur di pantai selatan Bantul kecele. Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat diminta putar balik, karena objek wisata yang ada masih ditutup dalam PPKM Level 3.

Sejumlah calon wisatawan ini hendak berlibur di Pantai Parangtritis, Pantai Samas, maupun Pantai Gua Cemara dan Pantai Depok. Sejak pagi arus kendaraan cukup padat dan mengular menuju ke arah pantai. Begitu sampai di pos TPR (tempat pemungutan retribusi) mereka dihentikan petugas gabungan dan diminta untuk putar balik. 

“Sejak pagi sudah ratusan kendaraan yang kami minta putar balik karena objek wisata masih tutup,” kata Anggota Satgas Covid-19 Kalurahan Srigading, Sanden, Serda Hariyono, Minggu (19/9/2021). 

Diakuinya, sejumlah wisatawan ini akhirnya banyak menggunakan jalur alternatif. Mereka memanfaatkan jalan-jalan yang biasa dipakai petani ke ladang. Hal ini menjadikan suasana di pantai cukup ramai. Petugas sendiri tidak bisa berbuat banyak karena jalur itu merupakan akses bagi warga yang tidak mungkin ditutup.

“Ketika jalur utama ditutup mereka memanfaatkan jalan di perkampungan. Kami tidak bisa berbuat dan hanya mengimbau untuk sementara tidak berwisata dulu,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: