Partai Demokrat Gunungkidul Diam-Diam Lakukan Suksesi Pimpinan

Suharjono ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:09:00 WIB
Partai Demokrat Gunungkidul Diam-Diam Lakukan Suksesi Pimpinan
Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Henry Ardiyanto menyampaikan pergantian pengurus di kantor DPC Demokrat Gunungkidul. (Foto : MPI/Suharjono

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Partai politik saat ini mulai memanasi mesin politiknya hingga di daerah. Bahkan Partai Demokrat di Gunungkidul langsung gerak cepat melakukan reshufle kepemimpinan dengan dalih menggenjot perolehan suara.

Partai yang sebelumnya digawangi Supriyani Astuti ini langsung diganti oleh Henry Ardianto. Meski diklaim dilakukan sesuai mekanisme berupa musyawarah Daerah (Musda) dan diikuti musyawarah cabang  (Muscab) sesuai aturan di Partai Demokrat, namun suksesi yang mengangkat putra pengusaha bus andalan Gunungkidul Maju Lancar menjadi Ketua ini tidak terdengar ke publik. 

"Bahwa suksesi sudah sesuai aturan dan berdasarkan Muscab yang kami gelar pada bulan Mei lalu," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungkidul Eko Rustanto kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskannya, dalam pemilihan ketua, Henry berhasil mengalahkan Supriyani Astuti. "Jadi memang ini dinamika politik, dan berjalan dengan baik tanpa riak-riak politik, ini bukan suksesi lho," ucap anggota DPRD Gunungkidul ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul Henry Ardiyanto mengaku harus kembali menggenjot suara partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Salah satu yang akan dilakukan adalah mengajak semua kader langsung turun ke bawah dan dekat dengan masyarakat. 

"Kita siapkan kendaraan operasional masing-masing pimpinan anak cabang (PAC). Ini untuk bergerak dan lebih dekat ke rakyat," tuturnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: