Pasang Tenda, Warga Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik

Kuntadi ยท Minggu, 18 September 2022 - 22:25:00 WIB
Pasang Tenda, Warga Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik
Warga menunjukkan lokasi korban terjatuh tersengat listrik saat memasang tenda. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus warga tewas tersengat listrik kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo. Setelah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), kini menimpa warga Sentolo, Kulonprogo yang sedang memasang tenda untuk hajatan, Minggu (18/9/2022). 

Korban tewas Dwiharjo (55) warga Sentolo, yang sedang memasang tenda berbahan galvalum di halaman rumah Sukiman di Donomerto, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan. Ujung galvalum mengenai kabel listrik sehingga korban tersengat dan terjatuh dari atas tenda. 

“Kejadiannya sore tadi, sekitar pukul 15.30 WIB,” kata  Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia, Humas Polres Kulonprogo, Ipda Sarjoko, Minggu (19/9/2022). 

Musibah ini berawal saat korban bersama saksi Sumarno dan Rahmanto mendapatkan order memasang tenda di rumah Sukiman.  Awalnya mereka memasang tenda tanpa ada masalah. Namun saat pemasangan seng galvalum, korban kurang hati-hati dan menyangkut kabel listrik yang ada di atas tenda.  
 
Akibatnya, korban tersengat listrik dan jatuh ke bawah. Saat terjatuh bagian tubuh korban juga masih menempel pada tiang tenda. Sehingga oleh saksi ditarik dengan tali menjauh dari tenda.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: