Pasar Beringharjo akan Dicat Warna Putih Tulang, Begini Penjelasannya

Antara ยท Minggu, 17 April 2022 - 17:11:00 WIB
Pasar Beringharjo akan Dicat Warna Putih Tulang, Begini Penjelasannya
Pasar Beringharjo Yogyakarta. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus bersolek untuk memperindah kawasan Pasar Beringharjo yang berada di jantung kota Yogyakarta. Nantinya cat pasar ini akan dirubah menjadi putih tulang, setelah sejak 2012 berwarna hijau.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan pihaknya terus bersolek untuk memperindah wajah Malioboro. Salah satunya Pasar Beringharjo yang berada di kawasan itu. Salah satunya dengan merupakan cat yang selama ini identik dengan warna hijau menjadi putih tulang.  

“Perubahan warna cat ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan ketentuan yaitu mengembalikan fasad Malioboro menjadi berwarna putih tulang,” katanya, Minggu (17/4/2022). 

Menurutnya, bangunan dengan arsitektur indische seperti Pasar Beringharjo dicat dengan warna utih tulang atau broken white atau off white. Atas ketentuan tersebut, dinas menindaklanjutinya dengan mengajukan permohonan agar pengecatan Pasar Beringharjo bisa segera dilakukan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Bappeda dan DPUPKP untuk mendapatkan cat dengan warna sesuai ketentuan termasuk tenaga yang nanti melakukan pengecatan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: