Pasien Konfirmasi Covid-19 di Bantul Terus Bertambah, Total Ada 4.786 Orang

Antara · Senin, 18 Januari 2021 - 08:30:00 WIB
Pasien Konfirmasi Covid-19 di Bantul Terus Bertambah, Total Ada 4.786 Orang
Sejumlah Aparat Satpol PP Bantul saat patroli operasi patuh protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam masa PPKM, Selasa (12/1/2021) (Foto : Humas Bantul)

BANTUL, iNews.id - Pasien konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul terus bertambah. Dalam 24 jam bertambah 49 orang, sehingga total kasus positif terpapar virus corona jenis baru tersebut menjadi 4.786 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Minggu (17/1/2021) malam menyebut tambahan kasus baru itu terbanyak dari Kecamatan Kasihan sembilan orang, kemudian Kecamatan Bambanglipuro tujuh orang, dan Pandak enam orang, serta Piyungan enam orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Sewon lima orang, Bantul empat orang, Pleret empat orang, Banguntapan tiga orang, Kretek dua orang, dan sisanya dari Kecamatan Pundong, Pajangan, dan Imogiri masing-masing satu orang.

Sementara itu, untuk pasien konfirmasi Covid-19 sembuh dalam periode yang sama ada 34 orang, berasal dari Pajangan tujuh orang, Banguntapan enam orang, kemudian dari Bambanglipuro tiga orang, Pleret tiga orang, Bantul tiga orang, dan Sedayu tiga orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Jetis dua orang, Kasihan dua orang, sisanya dari Sanden, Kretek, Pandak, Imogiri, dan Sewon masing-masing satu orang. Dengan demikian total angka sembuh dari Covid-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 3.599 orang.

Sedangkan untuk kasus Covid-19 yang meninggal pada hari ini ada dua orang, yang berasal dari Pajangan, dan Sewon, sehingga totalnya menjadi 131 orang.

Dengan demikian pasien positif Covid-19 aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi maupun perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan wilayah Bantul per hari ini berjumlah 1.056 orang.

Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menerbitkan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat yang harus dipatuhi semua warga Bantul yang berlaku terhitung 11 sampai 25 Januari 2021.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2