Pasokan Air PDAM Kulonprogo Tersendat, Begini Penjelasan Manajemen

Kuntadi · Selasa, 01 Maret 2022 - 20:45:00 WIB
Pasokan Air PDAM Kulonprogo Tersendat, Begini Penjelasan Manajemen
Petugas PDAM memperbaiki jaringan air bersih yang berada di proyek pipa Pertamina. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Sejumlah konsumen PDAM Tirta Binangun Kulonprogo mengeluhkan pasokan air yang kurang lancar. Pada kondisi tertentu air mati dan pasokan hanya kecil.

“Beberapa hari ini pasokannya tidak lancar, tidak kencang seperti biasanya,” kata Giarto, seorang pelanggan PDAM, Selasa (1/3/2022).

Menanggapi keluhan ini Direktur PDAM Tirta Binangun Jumantara meminta maaf kepada pelanggan. Mereka mengakui pasokan air kurang lancar, karena terdampak proyek pipa Pertamina. Beberapa jaringan PDAM bersinggungan dengan proyek pertamina sehingga kadang ada jaringan yang putus. 

“Kami mohon maaf kepada pelanggan. Karena letak pipa kami bersebelahan dengan proyek pipa Pertamina sehingga ada sedikit gangguan,” katanya. 

Selama ini, PDAM dan rekanan pelaksana proyek pipa Pertamina sudah berkoordinasi dengan baik. Dalam pekerjaan mereka ikut dilibatkan dalam pengawasan, sehingga ketika ada kerusakan atau kebocoran bisa langsung ditangani. 

“Kami terus berusaha, begiru ada masalah langsung kami selesaikan secepatnya,” katanya.  

Jumantara mengakui proyek ini sedikit banyak membuat beberapa kerusakan. Namun rekanan juga bekerja cukup bagus dalam menyelesaikan klaim ganti rugi, sehingga kerusakan dan kenyamanan pelanggan PDAM tetap terlayani dengan baik.

“Kami berusaha betul menjaga pipa-pipa kami dalam kondisi baik dan bersebelahan dengan Pertamina,” katanya.  

Selama ada proyek pipa Pertamina, banyak pelanggan di seputaran Wates yang terdampak. Selain itu juga di Tawangsari, dan sebagian Temon.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: