Pembelajaran Tatap Muka di Gunungkidul Diklaim Tanpa Kendala

Antara ยท Senin, 10 Januari 2022 - 18:06:00 WIB
 Pembelajaran Tatap Muka di Gunungkidul Diklaim Tanpa Kendala
Pelaksanaan PTM 100 persen di Gunungkidul diklaim tanpa kendala. (foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan lancar tanpa ada kendala. PTM  penuh sudah digelar sejak 3 Januari 2022 lalu. 

Kabid SD Disdikpora Gunungkidul Taufik Aminudin menyebut sejauh ini belum ada laporan  kendala di lapangan tas pelaksanaan PTM secara penuh dari koordinator wilayah (korwil) dan koordinator pengawas (korwas) sekolah.

"Namun demikian, kami mengimbau kepada seluruh sekolah menjalankan protokol kesehatan dengan baik supaya tidak ada penyebaran Covid-19. Kami juga minta Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah terus memantau pelaksanaan protokol kesehatan dan melaporkan PTM secara berkala," kata Taufik di Gunungkidul, Senin (10/1/2022)

Dia mengatakan PTM 100 persen sendiri mengacu pada SE Nomor 443/5147/UM. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan setiap hari, jumlah peserta didik 100 persen dari kapasitas ruang kelas dan lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari hingga 12.00 WIB.

"Pantauan dari dinas sudah 100 persen sekolah masuk. Pekan ini dilakukan evaluasi," kata Taufik Aminudin.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: