Pembunuhan Perempuan di Kebun Salak Sleman pada 2013 Terungkap, Motifnya Asmara

Priyo Setyawan ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 14:55:00 WIB
Pembunuhan Perempuan di Kebun Salak Sleman pada 2013 Terungkap, Motifnya Asmara
Polda DIY berhasil mengungkap kasus pembunuhan perempuan di kebun salak pada 2013 silam. (Foto; iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id – Kasus pembunuhan seorang perempuan di sebuah kebun salak di Desa Candibinangun Kecamatan Pakem, Sleman pada 2013 silam akhirnya terungkap. Pelaku pembunuhan Eko Priyanto (39) warga Sidoarjo, Jawa Timur, sedangkan korban Sri Utami (40) warga Munthuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. 

“Kami baru amankan pelaku kemarin di Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria, Kamis (3/12/2020). 

Korban ditemukan meninggal di kebun salak pada 4 Februari oleh saksi Sarjono yang hendak ke kebun. Saksi yang mencium bau busuk menemukan mayat perempuan yang ditutup dengan daun salak. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi dan dilakukan olah TKP.  

Saat itu petugas kesulitan mengidentifikasi mayat korban karena tidak ada kartu identitas. Korban ditemukan dengan menggunakan daster warna biru muda, jaket jeans warna biru,  celana dalam jingga dan BH warna marun. Sedangkan di jarinya polisi menemukan cincin emas.

Editor : Kuntadi Kuntadi