Pemda DIY Bangun Pelabuhan Gesing di Gunungkidul, Anggaran Disiapkan Rp108 Miliar

erfan erlin ยท Selasa, 01 November 2022 - 16:15:00 WIB
Pemda DIY Bangun Pelabuhan Gesing di Gunungkidul, Anggaran Disiapkan Rp108 Miliar
Bupati Gunungkidul Sunaryanta menunjau proyek pembangunan Pelabuhan gesing, Selasa (1/11/2022). (foto: istmewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kabupaten Gunungkidul segera memiliki pelabuhan perikanan baru. Pemerintah saat ini sedang menyelesaikan pembangunan pelabuhan seluas 4,7 hektare di Pantai Gesing, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menuturkan, proses pembangunan tahap pertama sudah selesai 65 persen. Targetnya, akhir bulan Desember proyek sudah selesai dan akan diteruskan pada tahap kedua di 2023. 

Untuk membangun pelabuhan ini, Pemda DIY mengucurkan dana sebesar Rp108 miliar. Harapannya pelabuhan ini dapat meningkatkan aktivitas perikanan di wilayah Panggang dan sekitarnya, yang selaras dengan visi misi yang diusung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Wakil Bupati Heri Susanto.  

"Harapannya tentu sektor perikanan dan pariwisata di kawasan tersebut berjalan seimbang, ekonomi masyarakat berjalan lancar dan semakin menggeliat," kata bupati saat meninjau pembangunan, Selasa (1/11/2022). 

Sunaryanta meyaini, keberadaan pelabuhan ini akan mempermudah nelayan Gunungkidul. Keberadaan pelabuhan akan menghasilkan multiplayer effect yang sangat luas.  

“Warga nantinya harus lebih aktif memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, khususnya sektor perikanan,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: