Pemda DIY Dorong Swasta Ikut Terlibat Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kuntadi ยท Rabu, 15 September 2021 - 13:39:00 WIB
Pemda DIY Dorong Swasta Ikut Terlibat Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19
Wagub DIY Pakualam X meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kalurahan Karangsewu, Galur, Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Mereka mendorong pihak swasta ikut terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi khususnya kepada kaum perempuan yang capaiannya masih rendah. 

“DIY itu capaiannya sudah di atas 50 persen, informasi terakhir sudah 58 persen,” kata Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X di sela memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai kalurahan Karangsewu, Galur, Kulonprogo, Rabu (15/9/2021). 

Pakualam ikut mendorong pihak swasta untuk terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi ini. Seperti vaksinasi hari ini melalui program Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 yang dilaksanakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan Puro Pakualaman, Dinas Kesehatan, PKK hingga Polres dan Kodim Kulonprogo. Vaksinasi ini menyasar 1.000 peserta dari pelajar maupun masyarakat umum dan pelaku seni wisata. 

“Saya rasa tidak masalah, mereka (swasta) juga memiliki CSR untuk mendukung percepatan vaksinasi ini,” kata Pakualam.

Pelaksanaan vaksinasi di DIY tidak hanya menyasar warga setempat. Seperti di Kota Yogyakarta capaiannya sudah 120 persen karena juga menyasar mahasiswa luar daerah, pedagang dan karyawan swasta lainnya. Bahkan untuk warga Kota Yogyakarta baru sekitar 60 persen saja. 

“Mereka juga hidup bersama-sama kita jadi ketika ada kesempatan akan divaksin,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2