Pemda DIY Raih 3 Penghargaan Kearsipan Tingkat Nasional

Kuntadi ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 22:09:00 WIB
Pemda DIY Raih 3 Penghargaan Kearsipan Tingkat Nasional
Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X menerima penghargaan bidang kearsipan yang diserahkan MenPAN dan RB Tjahjo Kumolo, Rabu (18/5/2022). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemda DIY meraih tiga penghargaan tingkat nasional di bidang kearsipan yang diselenggarakan ARNI dalam rangka memperingati Hari Kearsipan Nasional ke-51. Penghargaan ini diterima Wakil Gubernur KGPAA Pakualam X dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Pekanbaru, Selasa (18/5/2022). 

Penghargaan ini terdiri atas Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Terbaik Nasional, Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Terbaik Nasional, dan Penghargaan Arsip Selokan Mataram sebagai Memori Kolektif Bangsa.

“Prestasi ini merupakan hasil sinergi antara DPAD (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah) DIY dan seluruh OPD yang telah melaksanakan tata kelola arsip sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Paku Alam X. 

Wagub berharap penghargaan ini harus terus dipertahankan dengan terus melakukan eprbagai inovasi. Pemda DIY juga akan melakukan pemenuhan kebutuhan arsiparis di tiap OPD, meningkatkan kompetensi Pengelola Arsip, mengikutsertakan diklat kearsipan untuk Pimpinan Unit Kearsipan, dan penyediaan ruang simpan arsip sesuai standar. 
 
"Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan energi positif untuk optimalisasi dan peningkatan kinerja dalam memastikan pengelolaan kearsipan yang berkualitas," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: