Pemkab Gunungkidul Berharap Pembangunan Pelabuhan Gesing Dikebut

Antara ยท Rabu, 02 November 2022 - 17:27:00 WIB
 Pemkab Gunungkidul Berharap Pembangunan Pelabuhan Gesing Dikebut
Bupati Gunungkidul Sunaryanta meninjau lokasi pembangunan proyek Pelabuhan Gesing. (Foto : HO-Humas Pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Pemkab Gunungkidul berharap proyek Pelabuhan Gesing di Desa Girikarto segera selesai. Pelabuhan ini diyakini akan mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan dan menjadi destinasi wisata baru.

"Proyek pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Gesing ini sudah mencapai 65 persen," kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Rabu (2/11/2022).

Sunaryanta mengatakan, dengan pembangunan  pelabuhan terbesar kedua setelah di Sadeng ini dapat meningkatkan potensi daerah terutama komoditas ikan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gunungkidul Krisna Berlian mengatakan Pelabuhan Gesing ini dibangun oleh Pemda DIY, melalui DKP DIY.

"Progres pembangunannya sudah di atas 60 persen. Harapan kami Pelabuhan Gesing bisa rampung pada Desember 2022, sesuai target," ujarnya.

Krisna mengatakan, sampai saat ini bagian yang sudah dibangun antara lain area untuk bersandar kapal serta penahan gelombang. Pengerjaannya pun terus dilakukan agar selesai sesuai target, namun dia berharap pengerjaannya bisa lebih dikebut lagi.

"Apalagi prosesnya sempat mundur karena pembebasan lahan dan pendataan aset lahan di sana," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: