Pemkab Sleman Izinkan Bioskop Buka, Ini Syaratnya

Priyo Setyawan ยท Rabu, 15 September 2021 - 18:39:00 WIB
  Pemkab Sleman Izinkan Bioskop Buka, Ini Syaratnya
Pemkab Sleman mengizinkan bioskop buka dengan sejumlah persyaratan. (Foto Ilustrasi : Antara)

SLEMAN, iNews.id-Pemerintah kembali memperpanjang  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  hingga 20 September 2021. Sleman masih masuk PPKM level 3

Sebagai tindaklanjutnya bupati mengeluarkan insruksi bupati (inbup) Sleman No 28/Instr/2021 tentang PPKM Level 3 di Sleman. Secara umum ibup ini sama dengan inbup 27/Instr/2021, hanya ada satu poin yang berbeda dengan insruksi sebelumnya, yakni dengan diperbolehkannya pembukaan bioskop

Kabag Organisasi Pemkab Sleman, Budi Pramono selaku Sekretaris Satgas COVID-19 Sleman mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengelola bioskop agar bisa buka kembali. Di antaranya pengunjung wajib menggunakan aplikasi peduliLindungi.

“Pengunaan aplikasi peduliLindungi ini  untuk skrining terhada semua pengunjung dan pegawai,” kata Budi di Sleman, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas bioskop, usia di bawah 12 tahun dilarang masuk dan di dalam bioskop dilarang menjual makan dan minuman.  

"Selain itu wajib mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diatur Kemenparekraf dan Kemenkes).Bioskop yang uji coba ditentukan Kemenparekraf,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: