Pemkab Sleman Mulai Ujicoba Pembukaan Mal, Ada Pelanggaran Langsung Ditutup

Priyo Setyawan · Selasa, 24 Agustus 2021 - 22:07:00 WIB
Pemkab Sleman Mulai Ujicoba Pembukaan Mal, Ada Pelanggaran Langsung Ditutup
Petugas melakukan pengecekan suhu badan kepada pengunjung di salah satu mall di Sleman, Selasa (24/8/2021). (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal yang berada di Kabupaten Sleman melaksanakan uji coba penerapan protokol kesehatan. Hasil uji coba ini akan dievaluasi dan jika nanti ada pelanggaran akan diberikan sanksi tegas hingga penutupan.

Pemerintah pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di wilayah DIY sampai 30 Agustus 2021. Meski begitu ada beberapa kelonggaran yang diperbolehkan. Termasuk uji coba dalam pembukaan mal bagi pengunjung mulai hari ini.

Setidaknya ada lima mal yang melaksanakan uji coba, yakni Ambarukmo Plaza, Hartono Mal, Transmart, Jogja City Mal dan Sleman City Hall. Uji coba ini untuk memstikan kesiapan pengelola dalam pelaksanaan protokol kesehatan. 

“Kami sudah survey dan semuanya sudah siap, begitu juga fasilitas protokol kesehatan lengkap,” kata Sekda Sleman Harda Kiswaya, Selasa (24/8/2021). 

Harda mengatakan, hampir 90 persen karyawan di mal juga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini menjadi modal yang bagus untuk segera memberikan pelayanan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: