Pemkot Yogyakarta Izinkan Anak Masuk Mal, Wawali Minta Prokes Diterapkan

Antara · Rabu, 22 September 2021 - 18:00:00 WIB
Pemkot Yogyakarta Izinkan Anak Masuk Mal, Wawali Minta Prokes Diterapkan
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (Foto: Antara/Eka AR)

YOGYAKARTA, iNews.id Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi minta masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pelonggaran PPKM Level 3 yang mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke dalam mal jangan disambut dengan euforia yang berlebihan.  

“Meskipun anak- anak di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk mal, semuanya harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Heroe, Rabu (22/9/2021).

Heroe minta setiap anak yang berada di dalam mal harus diawasi dengan ketat. Orang tua harus mendampingi agar protokol kesehatan tetap berjalan. Kebijakan ini merupakan salah satu upaya untuk menggeliatkan ekonomi.  

“Pelonggaran di berbagai aktivitas tetap jangan sampai mengabaikan aspek kehati-hatian. Jangan sampai sembrono karena kami tidak ingin ada lagi peningkatan kasus Covid-19,” katanya.  

Heroe memastikan pembukaan mal wajib untuk menyediakan QR Code untuk diakses pengungjung melalui aplikasi PeduliLindungi. Selama ini tingkat kepatuhan pengunjung di pusat perbalanjaan di Yogyakarta cukup tinggi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: