Pemuda di Gunungkidul Babak Belur Dipukuli, Pelaku Mengaku Anggota Brimob

Suharjono · Selasa, 06 April 2021 - 18:48:00 WIB
Pemuda di Gunungkidul Babak Belur Dipukuli, Pelaku Mengaku Anggota Brimob
Ilustrasi penganiayaan. (Istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Seorang pemuda, warga Padukuhan Kranon, Kalurahan Kepek, Kabupaten Gunungkidul, DIY, babak belur dicekik dan dipukuli oleh laki-laki yang mengaku anggota Brimob. Akibat luka-luka yang dialami, korban bernama Yudistira Jordan Satriaji (20), harus dirawat di rumah sakit.

Informasi diperoleh, aksi penganiayaan itu terjadi pada Senin  (5/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, korban bersama beberapa temannya duduk-duduk di dekat lampu merah Kranon, di Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari. 

Seorang pengendara motor melintas dan berteriak-teriak layaknya orang mabuk. Korban bersama beberapa temannya kemudian mengejar pelaku hingga jarak sekitar 400 meter. Pelaku lalu menghentikan sepeda motornya dan memepet korban yang bermaksud untuk mengklarifikasi aksinya. 

"Saya malah dicekik dan ditanya, kepiye ora trima apa, aku Brimob kerepmu piye? (Gimana, nggak terima apa? Aku Brimob kamu mau gimana?)," kata Yudistira menirukan suara pelaku, Selasa (6/4/2021).

Setelah itu, pelaku memukulinya hingga telinganya berdarah. Atas usul teman-temannya, korban langsung memeriksakan diri ke rumah sakit. Dia pun harus dirawat dan mendapatkan jahitan di sekitar mukanya.

Begitu mendengar anaknya dipukuli oknum Brimob, ayah korban Setyo Budiarjo langsung melaporkan penganiayaan yang menimpa anaknya ke Polres Gunungkidul. Namun sesampainya di polres pada pukul 00.00 WIB, anaknya tidak dimintai keterangan oleh polisi  hingga pukul 04.00 WIB.  

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2