Pemuda Rembang Ini Nikahi Gadis Cantik asal Rusia, Buktikan Keseriusan Nekat Terbang ke Turki

Musyafa ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 14:54:00 WIB
  Pemuda Rembang Ini Nikahi Gadis Cantik asal Rusia, Buktikan Keseriusan Nekat Terbang ke Turki
Anjar Hari Kiswanto pemuda asal Rembang meminang gadis cantik asal Rusia Zukofa Veronika. (Foto: iNews/Musyafa Musa)

REMBANG, iNews.id- Berawal dari perkenalan di media sosial, Anjar Hari Kiswanto (35)  berhasil meminang gadis cantik asal Rusia. Untuk membutikan keseriusnya, pemuda warga Desa Tasikagung, Kabupaten Rembang nekat terbang ke Turki untuk bertemu Zukofa Veronika (27)  WNA asal Saint Petersburg Rusia. 

Pernikahan keduanya telah belangsung Minggu (24/7/2022) lalu sempat membuat heboh lantaran sang mempelai wanita berasal dari Rusia. Saat itu, tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan penasaran, mereka ingin melihat langsung sosok mempelai pengantin perempuan.

Sang mempelai pria  yang sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung, Rembang menceritakan pertama kali kenal dengan Nika (Zukofa Veronika) melalui media sosial sekitar tahun 2016 lalu.

“Situs jejaring sosial seperti Facebook tetapi untuk orang Rusia. Dari situ kenal, lalu chatting pertama kali tahun 2016,” kata Anjar didampingi Nika, istrinya Senin (25/7/2022).

Keduanya kemudian jumpa darat di Solo tahun 2019.  Saat itu Nika kebetulan kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Usai jumpa darat, keduanya beberapa kali jalan bareng dan akhirnya resmi berpacaran.
 
“Pertama kali ketemu gugup. Beda dengan fotonya, ternyata jauh lebih cantik saat ketemu langsung,” ucapnya. 

Anjar dan Nika sempat berpacaran jarak jauh. Sebab setelah Nika selesai kuliah, ia harus kembali pulang ke negara asalnya. Apalagi kendala pandemi kala itu, membuat jarak terasa semakin jauh. 
 
“Saya nembak ke dia tanggal 11 Januari 2020. Kemudian Nika pulang ke Rusia, Agustus 2020, kita LDR satu tahun lebih,” tuturnya.
 
Begitu pandemi mereda, untuk membuktikan keseriusan, Anjar nekat terbang ke Turki, janjian bertemu dengan sang pujaan hati. Di Turki, Anjar mengajak Nika menikah dan ternyata ia bersedia.

Bagi Anjar, cinta harus diperjuangkan meski dengan kondisi apa pun. Anjar juga terbang ke Rusia bertemu dengan orang tua Nika untuk melamar. Suasana perang Rusia dengan Ukraina, tak menyurutkan semangatnya.
 
“Bulan April–Mei lalu saya ke Rusia, bicara dan minta izin ke orang tuanya. Kondisi sudah perang, tapi aman, soalnya jaraknya jauh dari lokasi perang,” ucap Anjar.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: