Perbaikan Jalur Selesai Rute Kereta ke Jakarta Kembali Normal

Taufik Fajar · Kamis, 25 Februari 2021 - 21:15:00 WIB
Perbaikan Jalur Selesai Rute Kereta ke Jakarta Kembali Normal
Pegawai kAi memperbaiki jalur kereta yang terendam banjir. (Foto dok/Humas PT KAI)

JAKARTA, iNews.id – Rute perjalanan kereta api sampai di Stasiun Gambir, Jakarta akan kembali normal. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta telah menyelesaikan perbaikan dua jalur kereta di antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang rusak karena terdampak banjir.

“Perbaikan kedua jalur itu sudah selesai, dan perjalanan kereta akan kembali normal,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Kamis (25/2/2021). 

Jalur ini terpaksa ditutup karena rel tergerus banjir. Perbaikan melibatkan lebih dari 200 orang sehingga bisa selesai lebih cepat. Selama proses perbaikan, perjalanan kereta harus dilakukan secara bergantian. 

“Jadi seluruh pemberangkatan KA dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen berjalan tepat sesuai jadwal," ujarnya. 

Eva mengatakan, PT KAI juga menerjunkan beberapa alat berat  untuk perbaikan jalur ini, di antaranya  2 unit Multi Tie Tamper (MTT), 2 unit Profile Balast Regulator (PBR), 1 unit TG/Exavator Jalan Rel dan 1 unit Exavator mini. Sedangkan untuk material batu balas yang digunakan dalam perbaikan tersebut berkisar lebih dari 1.000 meter kubik. 

“Kini semuanya sudah normal kembali,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2