Percepat Pemulihan Ekonomi, Bupati Bantul Kampanye Gerakan Belanja UMKM

Trisna Purwoko · Selasa, 24 November 2020 - 15:40:00 WIB
Percepat Pemulihan Ekonomi, Bupati Bantul Kampanye Gerakan Belanja UMKM
Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo berbelanja di Pasar Imogiri untuk kampanye Gerakan Belanja UMKM. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Bantul mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dengan mencanangkan gerakan belanja UMKM, khususnya pedagang kecil yang ada di pasar tradisional. Kampanye gerakan ini dilakukan bupati dengan berbelanja sejumlah barang di Pasar Imogiri, Selasa (24/11/2020).

“Harapan kami gerakan belanja UMKM dapat membantu memulihkan roda perekonomian di tengah masyarakat,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul Budi Wibowo, di sela kampanye dan belanja di Pasar Imogiri, Selasa (24/11/2020).

Untuk mendukung program ini, bupati akan mengeluarkan surat keputusan (SK) yang berisi imbauan agar ASN membelanjakan penghasilan dengan membeli dagangan dari UMKM. Sejak masa pandemi Covid-19, telah membuat daya beli masyarakat menjadi turun. Akibarnya banyak pelaku usaha yang bangkrut dan tidak bisa bertahan.

Budi mengatakan, pemerintah sudah menggulirkan sejumlah bantuan kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal ini. Seperti bantuan paket sembako, kemudahan kredit hingga bantuan sosian tunai kepada warga terdampak.

Editor : Kuntadi Kuntadi