Ada Pamong Positif Covid-19, Kalurahan Demangrejo di Kulonprogo Ditutup

Budi Utomo ยท Selasa, 24 November 2020 - 13:57:00 WIB
Ada Pamong Positif Covid-19, Kalurahan Demangrejo di Kulonprogo Ditutup
Pamong Kalurahan Demangrejo, Sentolo memasang informasi penutupan pelayanan karena Covid-19. (Foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id – Kantor Kalurahan/Desa Demangrejo, Kapanewon/Kecamatan Sentolo, Kulonprogo ditutup sementara waktu setelah ada satu orang pamong kalurahan yang positif Covid-19. Agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, ada pamong yang piket.

Carik Demangrejo, Rubiyono mengatakan, ada satu pamong yang positif Covid-19 usai melakukan kontak erat dengan pegawai dari klaster Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo. Dari tracing yang telah dilakukan, pamong ini juga melakukan kontak dengan pamong yang lain.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 kantor ditutup sementara,” kata Rubiyono, Selasa (24/11/2020).

Penutupan dilakukan mulai Senin (23/11/2020) sampai dengan Jumat (27/11/2020). Sebanyak 22 pegawai di Kalurahan Demangrejo telah menjalani tes swab di Puskesmas Sentolo 2. Saat ini mereka masih menunggu hasil uji laboratorium dan menjalani isolasi mandiri.

Bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan, tetap bisa dilakukan. Kalurahan Demangrejo menerapkan sistem piket dan membuka layanan secara daring.

“Kami lakukan piket dan warga disarankan untuk mengakses layanan secara online,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2