Peringati Hari Pariwisata Sedunia, Pemkab Klaten Dorong Wisata Baru Tumbuh

Saeful Efendi · Kamis, 29 September 2022 - 17:57:00 WIB
Peringati Hari Pariwisata Sedunia, Pemkab Klaten Dorong Wisata Baru Tumbuh
Wabup Klaten Yoga Hardaya menjadi pembicara dalam sarasehan pariwisata. (Foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Peringatan Hari Pariwisata Sedunia dilaksanakan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten dengan menggelar kemah wisata di Taman Ledok Sari (Talesa) Desa Balerante, Kemalang, Kamis (29/9/2022). Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mendorong tumbuhnya destinasi wisata baru. 

Kemah Wisata ini diikuti para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Klaten. Peserta juga diajak mengikuti saresehan perkembangan ekonomi kreatif dan pariwisata Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

“Pariwisata di Kabupaten Klaten harus terus menggeliat. Saya berharap semakin banyak tempat wisata yang tumbuh di Kabupaten Klaten sehingga turut meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Yoga.

Menurutnya, peringatan ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata pascapandemi Covid-19. Harapannya nanti akan muncul destinasi wisata baru di masyarakat.

Selama ini sektor pariwisata ikut berkontribusi dalam pendapatan asli daerah (PAD) hingga membuka peluang usaha dan peluang kerja. Sektor pariwisata bisa disebut bagian dari pembangunan daerah.

“Sudah menjadi tugas kita untuk membangkitkan kembali parisiwata di Kabupaten Klaten. Setiap stakeholder dan para pelaku pariwisata agar terus berupaya, berinovasi, dan meningkatkan SDM pariwisata yang terampil,”  katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: