Permudah Pembayaran Retribusi Parkir, Sleman Luncurkan Aplikasi Parikesit

Priyo Setyawan ยท Senin, 10 Mei 2021 - 22:05:00 WIB
 Permudah Pembayaran Retribusi Parkir, Sleman Luncurkan Aplikasi Parikesit
Pemkab Sleman meluncurkan aplikasi retribusi pemabayaran parkir Parikesit di Balkondes Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Senin (10/5/2021) sore. (Foto : Dok Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id-Pemkab Sleman  terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya untuk pembayaran retribusi parkir,  yaitu dengan aplikasi pembayaran non tunai rteibusi parkir, yang dinamakan  Parikesit. 

Bupati Sleman Kustini secara simbolis melaunching program tersebut di Balokndes Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Senin (10/5/2021).

Kustini mengatakan E-Retribusin ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kemudahan kepada pengelola parkir atau juru parkir dalam membayar retribusi parkir.

”Dengan adanya aplikasi ini, pengelolaan retribusi juga akan lebih transparan,” katanya.

Kustini menjelaskan aplikasi ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Sleman untuk memenuhi kebutuhan sosial dan inftastruktur telekomunikasi modern guna mewujudkan perumbuhan perekonomian berkelajutan.

“Apliaksi ini juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar semakin terbiasa dengan kebiasaan baru dalam transaksi e-banking. Diharapkan ke depannya membayar parkir juga bisa non-tunai,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2