Pertama di DIY, Kecamatan Kotagede Selesaikan Vaksinasi Covid-19 bagi Seluruh Warganya

Antara ยท Rabu, 29 September 2021 - 17:35:00 WIB
Pertama di DIY, Kecamatan Kotagede Selesaikan Vaksinasi Covid-19 bagi Seluruh Warganya
Wawali Heroe Purrwadi mendeklarasikan Kecamatan Kotagede tuntas melaksanakan vaksinasi. (Foto: HO Pemkot Yogyakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kecamatan Kotagede sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19. Seluruh warganya yang memenuhi persyaratan sudah mendapatkan vaksin meskipun baru tahap pertama. 

“Tuntas vaksin ini artinya warga sudah mendapat setidaknya suntikan dosis pertama dan bukan berarti dengan tuntas vaksinasi ini program vaksinasi berhenti,” kata Camat Kotagede Rajwan Taufiq pada deklarasi sudah menuntaskan vaksinasi Covid-19, Rabu (29/9/2021). 

Rajman mengatakan, program vaksinasi akan tetap dilaksanakan khususnya menyasar warga yang pernah terpapar Covid-19. Mereka ini tetap akan diberikan vaksinasi selang tiga bulan. Jumlah warga yang tidak lolos persyaratan dan pernah terpapar tidak lebih dari 10 persen. Sedangkan warga yang memiliki komorbid telah dipantau petugas di puskesmas. Kebanyakan mengalami hipertensi dan sudah diberikan obat untuk perbaikan. 

“Untuk total sasaran ada 28.000 orang,” katanya. 

Vaksinasi regular bagi warga bisa dilaksanakan di puskesmas. Warga juga bisa mengakses di kantor kecamatan setiap hari Rabu. Sedangkan warga yang berada di luar wilayah sudah mengakses di sekitar tempat tinggalnya. 

“Jadi, masyarakat bisa memilih. Mau vaksin di kantor kecamatan atau di Puskesmas,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: