Pertamina Pastikan Penggunaan Aplikasi saat Beli BBM Subsidi di DIY Belum Diberlakukan

Antara ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 09:23:00 WIB
Pertamina Pastikan Penggunaan Aplikasi saat Beli BBM Subsidi di DIY Belum Diberlakukan
Pertamina menjamin belum akan mewajibkan penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM bersubsidi di DIY. (Foto : MPI/erfan erlin)

Per 1 Juli 2022, lanjut dia, masyarakat sudah bisa menggunakan QR Code tersebut untuk membeli pertalite maupun solar di 19 SPBU di Kota Yogyakarta.

"Kalau QR Code-nya sudah keluar sudah bisa dipakai di 19 SPBU, baru di Kota Yogyakarta," ujar Ivan.

Karena masih bersifat uji coba, pengguna kendaraan roda empat di Kota Yogyakarta masih diperbolehkan membeli solar maupun pertalite seperti biasanya baik secara tunai maupun menggunakan aplikasi MyPertamina. "Belum ada batas waktu (pendaftaran)," ujar dia.

Ivan juga menegaskan bahwa uji coba pendaftaran tersebut tidak menyasar kendaraan roda dua.

"Bagi bapak ibu yang masih menggunakan roda dua belum diatur sehingga bebas tidak perlu mendaftarkan kendaraanya," kata dia.

Apabila pendaftaran kendaraan roda empat ke atas di situs MyPertamina sudah efektif berjalan, Ivan meyakini penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran serta sesuai kuota maksimal yang nantinya diatur dalam Perpres.

"Tapi untuk murni menuju ke sana tahapannya banyak yang harus dilewati salah satunya dengan mendaftarkan melalui website," ucap Ivan.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: