Pocong Jadi-jadian Ini Ambil uang Rp200.000 dari Kotak Amal Masjid di Demak

Sukmawijaya ยท Senin, 24 Januari 2022 - 09:40:00 WIB
 Pocong Jadi-jadian Ini Ambil uang Rp200.000 dari Kotak Amal Masjid di Demak
Aksi pencurian yang dilakukan pocong jadi-jadian di sebuah masjid di Demak, Jateng terekam CCTV. (Foto : iNews tv/Sukmawijaya)

DEMAK, iNews,id - Ada-ada saja ulah maling yang satu ini. Dia mengambil kotak amal dari sebuah masjid di Desa Bakalrejo, Demak, Jawa Tengah. Uniknya, saat beraksi dia mengenakan pakaian ala pocong.

Aksi pencurian pocong jadi-jadian ini terekam CCTV. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. 

Hingga saat ini, video tersebut masih menjadi pembahasan di masyarakat. Bahkan, warga meng-upload gambar orang yang mengenakan pakaian ala pocong tersebut di media sosialnya.

Dalam rekaman juga tampak, bagaimana aksi pencurian tersebut. Sosok mirip pocong ini menunduk seperti sedang membuka kunci kotak amal Masjid Baitul Hikmah, Dusun Gabus, Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Demak. Terekam juga pelaku berbusana pocong mencongkel kotak amal di serambi masjid. 

Takmir masjid, Mahmudi mengatakan, uang Rp200.000 dalam kotak amal tersebut raib. "Tidak ada saksi mata dalam kejadian ini. Karena aksinya dilakukan pukul 01.00 dinihari," katanya.

Dia menambahkan, kejadian ini membuat warga dan jamaah resah. Apalagi ini bukan peristiwa yang pertama.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: