Polisi di Kulonprogo Rela Jual Rumah Demi Bangun Masjid dan Pondok Pesantren

Kuntadi ยท Kamis, 08 September 2022 - 14:25:00 WIB
Polisi di Kulonprogo Rela Jual Rumah Demi Bangun Masjid dan Pondok Pesantren
AKP Dr Heru Meiyanto menunjukkan masjid yang sedang dibangun di belakang Polsek Pengasih Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang polisi di Kabupaten Kulonprogo terus menginisiasi pembangunan tempat ibadah berupa masjid, musala hingga pondok pesantren. Bahkan dia rela menjual rumah untuk membangun masjid. 

Polisi ini adalah AKP Dr Heru Meiyanto yang kini bertugas sebagai Kapolsek Pengasih. Saat ini dia sedang membangun masjid di halaman belakang Polsek Pengasih. Sebelumnya saat menjabat Kapolsek Samigaluh, dia juga telah membangun masjid, musala dan pondok pesantren. 

Masjid Al Mukhorobin ini rencananya akan dibangun dua lantai. Memanfaatkan tanah kas Desa Pengasih yang dimanfaatkan untuk lapangan bola Voli dia menginisiasi pembangunan masjid. Kini bangunan satu lantai dengan dominasi warna emas dan kuning sudah setengah jadi dan sudah dimanfaatkan untuk beribadah. 

“Dulu musala di polsek itu ukurannya hanya 1,5 meter x 2 meter. Kalau jamaah hanya muat tiga atau empat,” kata dia, Kamis (8/9/2022). 

Atas kondisi inilah dia memberanikan diri menginisiasi pembangunan masjid. Apalagi semangat anggota Polsek Pengasih untuk beribadah cukup bagus. Setelah diberikan izin dia langsung menebang pohon di sekitar dan membuat maket gambar masjid.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: