Polres Bantul Amankan 112 Anak di Bawah Umur Selama Ramadan, Polisi: Ada Pelanggaran PIdana

erfan erlin · Minggu, 24 April 2022 - 22:51:00 WIB
Polres Bantul Amankan 112 Anak di Bawah Umur Selama Ramadan, Polisi: Ada Pelanggaran PIdana
Polisi menunjukkan barang bukti gir yang dibawa empat remaja.(Foto : MPI/erfan erlin)

BANTUL, iNews.id - Aksi kenakalan remaja yang menjurus kepada tindak kriminal selama bulan puasa di Kabupaten Bantul cukup tinggi. Setidaknya ada 112 anak yang diamankan polisi. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengaku prihatin dengan banyaknya kasus pelanggaran pidana yang dilakukan anak-anak di Bantul. 

"Iya memang cukup tinggi ya," tutur kapolres Minggu (24/4/2022).  

Sebagian besar dari mereka yang diamankan karena melakukan kejahatan jalanan. Mereka ditangkap membawa senjata tajam. Sebagian lagi diamankan karena terlibat perang sarung ataupun merakit mercon seperti yang baru diamankan Minggu (24/4/2022) dini hari. 

Untuk mereka yang melakukan tindakan menjurus ke kriminal pihaknya memang langsung melakukan proses hukum. Namun ada sebagian yang juga langsung dilepas karena mereka tidak terbukti melakukan pelanggaran atau tindak pidana apapun

Sementara yang benar-benar membawa senjata tajam ataupun memproduksi mercon proses hukumnya akan terus berlanjut. Bahkan saat ini sudah ada yang telah menjalani sidang di mana pelaku tetap ditahan meskipun berstatus anak-anak.

"Mereka kita titipkan di Bapas Wonosari," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: