Polres Kulonprogo Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Maut, Tersangka Peragakan 30 Adegan

Budi Utomo ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 18:49:00 WIB
Polres Kulonprogo Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Maut, Tersangka Peragakan 30 Adegan
Polres Kulonprogo menggelar reka ulang kasus penganiayaan yang menewaskan Ngatiman alias Proyo, Kamis (23/6/2022). (foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - Satreskrim Polres Kulonprogo menggelar reka ulang kasus penganiayaan yang menewaskan Ngatiman alias Proyo (38) di belakang rumah korban di Tangkisan, Hargomulyo, Kokap, Kulonprogo, Kamis (23/6/2022). Setidaknya ada 30 adegan yang diperagakan oleh tersangka Slamet Riyadi alias Proyo.  

“Ada sekitar 30 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi hari ini,” kata Kanit IV Satreskrim Polres Kulon Progo, Ipda Tri Romadhon Astanu, usai reka ulang, Kamis (23/6/2022). 

Reka ulang pertama dilakukan di belakang rumah korban dihadiri jaksa penuntut dan penasihat hukum tersangka. Dalam adegan diperagakan saat pelaku mendatangi rumah korban dengan maksud ingin bertemu istri korban, TS (38).  Pelaku datang mengendap-endap ke samping rumah korban kemudian memasukkan kertas berisi kode kedatangannya lewat ventilasi. 

Tidak lama berselang TS keluar untuk menemui pelaku. Keduanya kemudian duduk di emperan belakang rumah korban dan bercumbu meski bukan suami istri. Antara tersangka dengan TS (istri korban) pernah menjalin hubungan asmara. Mereka kemudian berselingkuh dan kerap bertemu. 
 
Aksi itu dipergoki korban yang datang dari pekarangan belakang rumahnya. Korban menyorot aktivitas keduanya dengan menggunakan lampu senter. Korban dan pelaku akhirnya terlibat cekcok dan terlibat adu fisik. 

Korban mengawali memukul pelaku dengan tangan kosong dan dibalas pelaku dengan menendang perut korban. Pelaku kemudian mendorong korban hingga jatuh ke belakang membentur pohon kelapa.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: