Polres Sleman Amankan 524 Sepeda Motor Berknalpot Brong

Priyo Setyawan ยท Kamis, 15 April 2021 - 16:13:00 WIB
  Polres Sleman Amankan 524 Sepeda Motor Berknalpot Brong
Puluhan sepeda motor berknalpot brong yang diamankan Satlantas Polres Sleman. (Foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.idSatlantas Polres Sleman menindak tegas penggunaan knalpot brong (blombongan). Selama bulan Maret-April petugas mengamankan 524 sepeda motor yang terjaring razia. Para pengendara juga diberikan surat tilang.  

Kaur Binops Satlantas Polres Sleman  Ipda Nur Hasan Rosyid mengatakan, tindakan tegas ini untuk  penegakan aturan sekaligus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sleman.
 
“Banyak keluhan masyarakat tentang knalpot blombongan, yang membuat bising. Dari laporan itu kita langsung tindak lanjuti,” kata Nur Hasan, Kamis (15/4/2021).
 
Operasi penertiban knalpot blombongan ini menggunakan  hunting sistem yang dilaksanakan setiap hari. Terutama di daerah yang banyak pelanggaran lalu lintas. Rata-rata ada 4-7 sepeda motor blombongan yang diamankan.
 
Bagi pengendara motor yang kedapatan memasang knalpot blombongan langsung dihentikan petugas. Mereka juga akan dicek kelengkapan surat-surat kendaraan. Selanjutnya sepeda motor diamankan dan dibawa ke Polres Sleman dan bagi pelanggar diberikan surat tilang dan harus mengikuti sidang sebagai syarat mengambil kendaraan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2