Polsek Pleret Bantul Amankan Pencuri Spesialis Kotak Infak Masjid

Trisna Purwoko ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 12:27:00 WIB
Polsek Pleret Bantul Amankan Pencuri Spesialis Kotak Infak Masjid
Polsek Pleret

BANTUL, iNews.id – Kasus pencurian uang di kotak infak di sejumlah masjid berhasil diungkap jajaran Polsek Pleret, Bantul. Pelaku AHP (48) asal Riau, dengan barang bukti uang hasil curian, handphone dan sebotol getah untuk menangkap burung.
 
Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan, kasus pencurian ini terungkap saat petugas melakukan patrol di masjid At Ta’abbud yang terletak di Wonokromo, Pleret, pada Minggu (21/2/2021) dini hari. Saat ini petugas mendapati pelaku berada di serambi masjid dengan gerak-gerik mencurigakan. 

“Awalnya dia berbelit-belit saat dimintai keterangan, kemudian kami geledah dan ditemukan uang dan dua botol pulut (getah) untuk menangkap burung,” kata Tukirin, Selasa (23/2/2021). 

Petugas kemudian mengecek kotak infak yang ada di msjid ini. Saat itu masih ditemukan ceceran pulut yang menempel di dalam kotak. Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.
“Setelah diperiksa dia mengakui mencui uang dengan pulut burung. Tidak hanya di Bantul tetapi juga di Klaten dan Solo,” katanya. 

Modus pencurian ini dilakukan dengan cara memasukkan lidi ke dalam kotak infak yang ujungnya sudah diberi pulut. Dari ujung lidi inilah uang akan menempel dan ditarik keluar. 

“Sasarannya adalah masjid-masjid yang ada di tepi jalan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2