Presiden Jokowi Akan Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Yogyakarta

Kuntadi · Jumat, 26 Februari 2021 - 20:37:00 WIB
Presiden Jokowi Akan Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Yogyakarta
Presiden Jokowi melihat tenaga pendidik disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Setkab)

YOGYAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo direncanakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Yogyakarta pada 1 Maret nanti. Presiden akan meninjau vaksinasi kepada pedagang Pasar Beringharjo, di Benteng Vredeburg dan meninjau pemakaian GeNose C19 di Stasiun Tugu. 

“Agendanya hanya menyaksikan vaksinasi massal kepada pedagang pasar, PKL dan pelaku usaha di Malioboro,” kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di sela-sela peninjauan pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di RS Pratama Yogyakarta, Jumat (26/2/2021). 

Presiden Jokowi juga akan melihat pelaksanaan cek Covid-19 menggunakan alat GeNose di Stasiun Tugu Yogyakarta. Rencananya presiden juga akan mencoba naik kereta rangkaian listrik (KRL) ke Solo, yang baru sebulan dioperasionalkan. KRL ini menjadi pengganti kereta rangkaian diesel (KRD) Prambanan Eskpress (Prameks) yang melayani rute Solo-Yogyakarta. 

Vaksinasi massal dengan menyasar pedagang pasar, PKL dan masyarakat akan dilaksanakan mulai 1 sampai 6 Maret mendatang. Tercatat sudah ada 19.897 orang yang terdata. Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2