Produk TIK IdenTIK Mampu Jembatani Kesenjangan Digital

Tahun 2022 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan IdenTIK yang berupaya mengembangkan konsep kegiatan dan bertransformasi agar tidak hanya sebatas menjadi sebuah ajang kompetisi. Karya terpilih akan berkesempatan mendapatkan fasilitasi berjejaring dalam even berskala nasional bahkan internasional.
“Kegiatan ini untuk mendorong terjadinya kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait dalam upaya mengembangkan skala bisnis atau pengembangan karya terpilih ke level selanjutnya,” katanya.
Adapun 6 kategori kompetisi IdenTIK tahun ini. Antara lain, Startup Company (STC), Inovasi Teknologi Konten Digital (DLC), Corporate Sosial Responsibility (CSR), Private Sector (PRV), Public Sector (PUB), dan Research and Development (RND). Seleksi kompetisi IdenTIK 2022 masih dibuka hingga Juli 2022 sebelum tahap kurasi sekaligus penetapan finalis oleh dewan juri.
Karya terpilih akan mewakili Indonesia mengikuti ajang kompetisi tingkatan regional ASEAN ICT Award (AICTA) 2023, sebuah program dan proyek prestisius yang disepakati oleh para menteri telekomunikasi negara di Asia Tenggara.
Editor: Kuntadi Kuntadi