Promosikan Wisata, Dinpar Sleman Kemas Flash Mob Beksan Wanara di Kaliurang

Antara ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 16:21:00 WIB
Promosikan Wisata, Dinpar Sleman Kemas Flash Mob Beksan Wanara di Kaliurang
Bupati Sleman Kustini (baju putih tengah) saat meninjau objek wisata Taman Kaliurang, Pakem, Sleman, Sabtu (23/10/2021). (Foto : Prokompim Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan menggelar pentas seni untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata. Salah satunya dengan meggelar flash mob Tari Beksan Wanara bertajuk Satus Kethek Mudun Gunung (Seratus Kera Turun Gunung) di kawasan objek wisata Tlogo Putri Kaliurang pada Kamis (26/5/2022). 

"Flash mob Tari Beksan Wanara akan digelar dua kali sekitar pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB dan pada jeda waktu akan diisi musik Neo Kustik dan Rebo Ngeslow," kata Kasi Atraksi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Rini Wahyu Hestari, Selasa (24/5/2022).

Flash mob ini dipilih agar terjadi interaksi dalam ekspresi seni yang melibatkan seniman dengan pengunjung di destinasi wisata. Harapannya akan memberikan keseruan dan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan.

Alasan dipilih Beksan Wanara karena memang di kawasan Tlogo Putri banyak terdapat kera ekor panjang. Primata ini kerap turun di kawasan lereng Merapi. Pelaksanaan di lapangan akan dipandu dari Sanggar Tari Sekar Jayashree.

“Kami usung Satus Kethek Mudun Gunung yang menggambarkan suasana alam di lokasi flash mob," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: