PT TWC Sebut Recovery Pariwisata Diperlukan untuk Bangkitkan Ekonomi Nasional

Kuntadi ยท Senin, 06 Desember 2021 - 11:45:00 WIB
PT TWC Sebut Recovery Pariwisata Diperlukan untuk Bangkitkan Ekonomi Nasional
PT TWC melakukan kerja sama dengan Pemkot Batu dalam pengembangan pariwisata. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Upaya recovery pariwisata diperlukan untuk mengembalikan ketahanan ekonomi nasional. Butuh dukungan dari pemerintah, masyarakat dan pelaku wisata maupun swasta dalam membangkitkan kembali pariwisata. 

"Kita harus bisa membangun kembali kepercayaan wisatawan baik domestik dan mancanegara untuk mulai mengunjungi destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang baik," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), Hetty Herawati, Senin (5/12/2021). 

PT TWC saat ini bertransformasi sebagai Indonesia Cultural & Heritage Management terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menggandeng berbagai pihak dan stakeholder terkait. Salah satunya dengan Pemerintah Kota Batu, dalam meningkatkan kualitas produk, pelayanan, sumber daya industri pariwisata serta sinergi pemasarannya, demi membantu percepatan pemulihan pariwisata di Indonesia. 

Sebagai pengelola kawasan heritage TWC memiliki pengalaman dalam membangun atraksi budaya dan produk experiental yang berbasis sejarah budaya. Sementara Kota Batu memiliki potensi wisata yang beragam baik dari wisata alam, seni budaya, sejarah, kuliner, dan banyak lainnya.
 
"Kerja sama ini sejalan dengan misi TWC untuk berkontribusi dalam pengelolaan aset wisata budaya, khususnya dengan bersinergi mengemas dan mempromosikan potensi budaya dan UMKM," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: