Pulang Kerja, Karyawan Resto di Sleman Temukan Bayi di Pos Ronda

Priyo Setyawan ยท Minggu, 03 Januari 2021 - 19:33:00 WIB
Pulang Kerja, Karyawan Resto di Sleman Temukan Bayi di Pos Ronda
Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di pos ronda Dayakan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (3/1/2021). (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan  dalam keadaan hidup  di pos ronda Pedukuhan Dayakan Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan, Sleman, Minggu (3/1/2021). Bayi ini diletakkan di pos ronda dalam kondisi dibedong dengan kain warna coklat.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh karyawan resto yang hendak pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 12.00 WIB, dia melintas di dekat pos ronda dan melihat seperti ada tangan melambai. Saksi kemudian mengecek ke pos ronda dan menemukan bayi ini. Selanjutnya penemuan ini dilaporkan ke warga sekitar. 

“Saat ditemukan kondisinya dibedong dan tergeletak di pos ronda,” kata Kapolsek Kalasan,  Sleman, Kompol Sumantri, Minggu (3/1/2021). 

Bayi ini dalam kondisi hidup dalam kondisi dibedong dengan kain coklat. Di dekatnya juga ditemukan sweeter dan selimut. Bayi ini kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemerinksaan lebih lanjut. Secara umum kondisi bayi cukup sehat dan diperkirakan baru berusia satu hari.

“Dari pemeriksaan medis bayi itu diperkirakan baru berusia satu hari dan untuk perawatan lebih lanjut dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2