Puluhan Sekolah di DIY Ikuti School Expo, Digelar hingga Akhir Desember

Ainun Najib ยท Kamis, 24 November 2022 - 18:05:00 WIB
 Puluhan Sekolah di DIY Ikuti School Expo, Digelar hingga Akhir Desember
Puluhan sekolah di DIY yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) mengadakan acara School Expo. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id- Puluhan sekolah di DIY yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) mengadakan acara School Expo. Kegiatan ini digelar selama satu bulan lebih hingga akhir Desember mendatang.

School Expo menampilkan pameran dan festivalisasi perubahan-perubahan yang sudah dilakukan oleh sekolah-sekolah, baik penciptaan lingkungan positif, praktik pembelajaran, penguatan karakter dan kesadaran kritis melalui pembelajaran sosial emosional.  

Banyak keunikan yang terjadi di School Expo kota Yogyakarta, salah satunya adalah SD Petinggen yang ramai dikunjungi dan menarik perhatian pengunjung. 

"SD ini ramai dikerubungi anak-anak yang terlihat penasaran dengan model pembelajaran yang menarik, ada pembelajaran matematika seperti penjumlahan ratusan menggunakan sedotan, perkalian dengan model roulette, dan belajar perkalian dengan tebak-tebakan,” ujar salah satu relwan di Komunitas GSM, Sekar.

Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan, Muhammad Nur Rizal  mengatakan, School Expo ini bertujuan untuk penyebaran cerita titik balik perubahan mindset dan transformasi sekolah melalui praktik-praktik baik, serta pengalaman dan riset para guru dalam mengimplementasikan nilai-nilai GSM.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: