Purworejo Komitmen Pengentasan dan Pencegahan Kasus Stunting

Joe Hartoyo ยท Rabu, 29 September 2021 - 10:20:00 WIB
Purworejo Komitmen Pengentasan dan Pencegahan Kasus Stunting
Pemkab Purworejo komitmen dalam pencegahan dan penanganan stunting. (Foto: istimewa)

PURWOREJO, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo fokus dalam penanganan kasus stunting. Seluruh pejabat dari tingkat kabupaten sampai desa komitmen akan bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.
 
Penandatanganan komitmen bersama dilakukan di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Selasa (28/09/2021). Komitmen ini menjadi rangkaian kegiatan Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Purworejo, yang dihadiri perwakilan dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri dan diikuti para pejabat kabupaten sampai desa.

Sekretaris Daerah Said Romadhon mengatakan, kasus balita gizi buruk didominasi faktor kemiskinan. Hanya sebagian kecil yang disebabkan faktor perilaku atau pola asuh anak yang salah. Hal ini terjadi karena pengetahuan yang rendah dari orang tua tentang pemberian makanan bergizi seimbang pada bayi dan balita. sejak 2019 Pemkab Purworejo telah menginisiasi aksi konvergensi stunting dan terus melakukan penyempurnaan.

“Faktor kemiskinan menjadi penyebab utama dari stunting pada balita, hal ini menjadi perhatian serius terlebih situasi pandemi Covid-19 berpotensi terjadi peningkatan jumlah bayi penderita stunting,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: