Sambangi Objek dan Pelaku Wisata, Dinpar Kulonprogo Pastikan Protokol Kesehatan Disiapkan

Kuntadi · Jumat, 23 Juli 2021 - 23:17:00 WIB
Sambangi Objek dan Pelaku Wisata, Dinpar Kulonprogo Pastikan Protokol Kesehatan Disiapkan
Dinas pariwisata Kulonprogo bagikan pera;latan CHSE kepada pengelola Objek Wisata kedung pedut, Jumat 923/7/2021). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulonprogo menyambangi sejumlah objek wisata dan pelaku usaha jasa wisata yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kegiatan ini untuk memastikan pengelola wisata tutup dan memotivasi agar mempersiapkan diri menyambut berakhirnya PPKM level tiga dan empat. 

“Hari ini kami terjunkan tim sembilan untuk menyambangi objek wisata dan pelaku wisata. Ini merupakan upaya untuk mempersiapkan tatanan baru ketika nanti sudah bisa dibuka kembali,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito, Jumat (23/7/2021). 

Selama masa PPKM darurat dan dilanjutkan PPKM Level tiga dan empat, seluruh objek wisata untuk tutup. Begitu juga wisata kuliner juga hanya untuk melayani pesanan take a way dan tidak ada makan di tempat.

Dinas juga mengajak pelaku dan pengelola untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan wisatawan. Sangat mungkin setelah ppkm berakhir akan ada kelonggaran sehingga bisa kembali beroperasi. Untuk itulah perlu protokol kesehatan yang ketat dengan mengedepankan CHSE (Cleanliness, health, Safety and Environment). 

“Kami sekalian mengecek sarana pendukung dan kesiapan mereka menghadapi pelonggaran,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3