SDN Delegan 1 Prambanan Kebakaran, Siswa Terpaksa Belajar di Rumah

erfan erlin · Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:06:00 WIB
SDN Delegan 1 Prambanan Kebakaran, Siswa Terpaksa Belajar di Rumah
Dinas Pendidikan meninjau puing-puing kebakaran SDN Delegan 1.(Foto: Erfan Erlin/MPI)

SLEMAN, iNews.id - Kebakaran hebat melanda SDN Delegan 1 Dusun Dinginan Kalurahan Sumberharjo Kapanewon Prambanan Sleman, Selasa (9/8/2022) malam. Untuk sementara waktu, siswa diminta belajar dari rumah. 

Terdata ada tujuh ruangan rusak di antaranya ruang kepala sekolah, ruang guru, laboratorium komputer dan juga beberapa ruang kelas. Sarana pembelajaran di ruangan tersebut terbakar habis. Bahkan hingga Rabu (10/8/2022) pagi, salah satu sudut ruangan masih mengeluarkan asap.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana pagi ini mengunjungi lokasi kejadian. Dia ingin melihat sejauh mana kerusakan yang terjadi guna menjadi bahan membuat kebijakan ke depan.

Ery mengatakan, karena sebagian besar bangunan SD terbakar maka untuk sementara siswa diliburkan. Setidaknya 164 siswa di SDN Delegan 1 diminta untuk belajar di rumah terlebih dahulu sembari menunggu proses pembersihan puing-puing selesai 

"Seluruh siswa kemungkinan akan diminta BDR dalam pekan ini sembari menunggu proses pembersihan puing-puing bangunan," ucapnya.

Siswa diharapkan kembali ke sekolah pada hari Senin pekan depan. Namun pembelajarannya di mana baru akan mereka bahas

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: