Selain Abdul Somad, Ini Ustaz yang Pernah Ditolak Masuk Singapura

Maria Christina Malau ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 18:37:00 WIB
 Selain Abdul Somad, Ini Ustaz yang Pernah Ditolak Masuk Singapura
Ustaz Yusuf Estes di Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh pada 2017 lalu. (Foto: The Straits Times)

MHA lalu menyebutkan, Estes dalam sebuah video pada 2012 mengatakan, bukan bagian dari Islam untuk merayakan hari libur orang lain atau mengucapkan "Selamat Natal" kepada orang Kristen dan "Selamat Hanukkah" kepada orang Yahudi.

Selain itu, MHA menyebutkan, Estes juga pernah mempertanyakan dasar agama untuk Natal dalam sebuah artikel Desember dan menyarankan umat Islam untuk "merayakan sesuatu yang bahkan orang Kristen tidak boleh lakukan. 

Estes yang berpindah agama dari Kristen ke Islam pada tahun 1991 juga disebut menyatakan pandangan tidak toleran terhadap non-Muslim.

"Pemerintah tidak akan mengizinkan pengkhotbah agama dari keyakinan apa pun untuk menjatuhkan agama lain atau menyebarkan niat buruk di antara berbagai komunitas agama," kata MHA.

Estes yang ditolak masuk ke Singapura kemudian terbang kembali ke Malaysia bersama istrinya. Dia memposting video Facebook yang menyebutkan dia ditahan cukup lama. Pasangan itu kemudian diterbangkan ke Aceh. Estes salat bersama penumpang kapal pesiar di Masjid Raya Baiturrahman pada Senin kemudian.

Editor : Ainun Najib

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: